Sekilas SEO on Page dan SEO off Page | Berbagi Ilmu, Berbagi Pengetahuan

Kamis, 17 Desember 2009

Sekilas SEO on Page dan SEO off Page

Udah mulai tahu apa itu SEO? Kalau belum, silahkan baca artikel sebelumnya tentang SEO. Kali ini saya akan memaparkan tentang SEO on page dan SEO off page.
SEO on Page

SEO on page adalah teknik optimalisasi dari dalam blog atau web itu sendiri. Caranya gimana? Bisa dengan menyebarkan keyword di halaman blog atau web kita, melakukan link balik antar artikel atau ke halaman utama. Atau yang lebih canggih lagi nih dengan mengedit susunan HTML halaman blog atau web kita. Kita bisa lihat susunan tersebut dengan cara: klik kanan pada halaman blog kita, lalu pilih View Page Source. Untuk edit HTML ini akan kita bahas lebih lanjut di artikel berikutnya.

SEO off Page

SEO off page adalah teknik optimalisasi dari luar web atau blog milik kita. Caranya adalah dengan membangun link (link building), membangun link bisa berupa: mencari backlink di web lain (yang berkualitas tentunya), memberi comment di blog yang dofollow, submit artikel ke social bookmark atau artikel direktori, bisa juga dengan cara bertukar link dengan teman.

Semakin kita sering mengoptimalisasi web kita, semakin cepat pula web kita masuk dalam urutan atas pencarian search engine, dan artinya akan semakin populer web kita, jika sudah populer..... terserah teman-teman akan dimanfaatkan untuk tujuan apa web tersebut... Hehehe...

Mengenai trik-trik SEO lebih lanjut akan kita bahas dalam artikel selanjutnya....

0 komentar:

Posting Komentar